KIAT SUKSES SANDIAGA UNO

Bismillah

Rajin belajar diusia muda

Usia muda itu tidak akan terulang, ini cuma sekali dan setiap hari yang kita lewati itu adalah waktu yang kita lewatkan dengan percuma atau tidak, jadi bahwa rajin belajar diusia muda itu adalah sebuah investasi yang akan terasa jangka panjang.

Maka dari itu kita tidak mensia-siakan waktu muda kita karena waktu muda kita adalah waktu terbaik kita untuk mengasah dan menciptakan filosofi nilai-nilai luhur kita yang perlu kita biasakan sejak dini.

Gemar membaca buku

Seluruh orang sukses mempunyai satu kebiasaan yang sama diseluruh dunia yaitu gemar membaca buku.

Empat etos kerja dari semua orang sukses

Ini adalah jembatan untuk menuju kesuksesan, mau sukses dibidang apapun etos kerja ini adalah pola orang-orang sukses,

  • Kerja keras

Begitu banyak kemudahan disekitar kita yang sudah disediakan oleh Allah, seperti banyak sumber daya alam yang melimpah disekitar kita, sumber daya manusia yang bertumbuh pesat. Ini kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada kita, bagaimana kita membalas karunia Allah ini dengan cara berkerja keras, kita harus kerja keras tidak boleh kita menganggap semua disekitar kita ini berpikir diberikan begitu saja tapi kita harus membalasnya dengan kerja keras.

  • Kerja cerdas

Kerja itu harus menghasilkan suatu solusi suatu manfaat, gunakan inovasi, gunakan teknologi tapi yang paling penting kita gunakan akal yang diberikan oleh Allah

  • Kerja tuntas

Banyak dari kita kalau kerja setengah-setengah kerjanya tidak tuntas, pernah ga kita minta tolong teman kita atau adik kita untuk melakukan sesuatu tapi tidak sampai selesai misalnya kita minta tolong untuk dibuatkan laporan kerja kelompok kepada teman kita, pas kita tanya kerjaannya sudah belum kemudian dia jawab sudah tinggal diprint.. nah ini yang dinamakan kerjanya tidak tuntas/selesai.

Untuk mencapai kesuksesan, untuk mencapai nilai yang baik, untuk mencapai pencapaian yang banyak sekali pencapaian yang kita inginkan.. kita harus mampu bekerja secara tuntas.

  • Kerja ikhlas

Ini yang paling sulit, kadang-kadang kita sudah bekerja sepenuh hati, memberikan yang terbaik sudah kita kemas dengan baik tapi ternyata hasilnya jeblok diluar harapan kita, dan kita langsung menyalahkan sekeliling kita, kadang-kadang kita malah menyalahkan dan berpransangka buruk kepad Allah itu sebabnya kenapa?, karena kita bekerja tidak ikhlas.

” maksimalkan apa-apa yang Allah berikan kepada kita, terutama usia muda”

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Pelajar, 26 Januari 2020

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com

Bersabar, bersabar dan bersabar

Bismillah

Bersabar adalah suatu kegiatan menahan diri sendiri untuk suatu hal yang kita tidak ingin mencapainya, kegiatan ini membutuhkan banyak energi dalam hal apapun.

Jika kamu tau kunci dari kesuksesan setelah berusaha keras dan komitmen adalah bersabar, Ya.. bersabar walaupun kegiatan ini sangat sulit tapi lakukanlah kamu akan mendapatkan akhir yang manis dari bersabar itu.

Dalam dunia entrepreneur bersabar menjadi makanan sehari-hari oleh pelakunya karena kamu kalau ingin menjadi seorang entrepreneur maka harus siap-siap menghadapi hal yang tidak pernah terduga sebelumnya, sebagaimana kita tau bahwa dunia entrepreneur itu tidak bisa ditebak kadang banyak gagalnya, kadang gak jelas, kadang berhasil, kadang kena tipu, dan kadang-kadang lainnya.

Bagaimana masih mau menjadi entrepreneurship..?, maka latihlah kesabaran kamu dalam hal apapun..

Bersabar adalah peran penting dalam sukses yang kamu bangun

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Pelajar, 25 Januari 2020

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com

Pola pikir seorang entrepreneur

Bismillahirrahmanirrahim

Langkah pertama menjadi seorang entrepreneur adalah memutuskan untuk mempunyai pola pikir seorang entrepreneur. Pola pikir bahwa kita bisa bertumbuh menjadi entrepreneur bila sangat ingin menjadi entrepreneur, sangat termotivasi menjadi entrepreneur dan percaya diri menjadi entrepreneur.

Kemudian mengetahui lebih jauh dari para entrepreneur terkemuka tentang pola pikir mereka, pola pikir seorang entrepreneur yaitu:

SANGAT BERHASRAT UNTUK MEMBURU PELUANG BARU

Orang yang sangat ingin menjadi seorang entrepreneur maka akan sangat berhasrat memburu peluang-peluang yang baru

BERBURU PELUANG DENGAN DISIPLIN YANG BESAR

Bahwa harus memiliki motivasi yang besar, hanya orang yang memiliki motivasi yang besar dapat memiliki disiplin yang besar, tanpa motivasi akan sangat sukar melakukan disiplin-disiplin

HANYA BERBURU PELUANG YANG TERBAIK

Memilih dari berbagai peluang, mencari dan memilih peluang yang terbaik dan tidak mau repot-repot dengan peluang-peluang dengan hasil yang tidak memuaskan

SANGAT FOKUS PADA PELAKSANAAN

Fokus memberikan perhatian terus menerus pada suatu hal tertentu, jadi seorang entrepreneur tidak hanya melakukan riset tapi pelaksanaan merupakan bagian yang terpenting untuk seorang entrepreneur tanpa adanya eksekusi tidak mungkin ada usaha yang diciptakan, jadi seorang entrepreneur memberikan fokus energi yang besar untuk melakukan eksekusi

MEMBERIKAN SEMANGAT PADA SEORANG SEKITAR

Passion, hasrat yang besar, semangat dalam eksekusi itu menular kepada yang lain, mereka bisa mengobarkan semangat yang lain didalam mencapai cita-citanya, dia memiliki fokus, dia bisa juga menularkan semangat dan fokusnya kepada orang lain .

‘ hanya orang yang memiliki motivasi yang besar dapat memiliki disiplin yang besar ‘

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Pelajar, 26 Oktober 2019

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com

3 TANDA MENTAL KAMU LEMAH.

BISMILLAH

Assalamualaikum warahmatuallhiwabarakatahu

Pada kesempatan kali syaa akan membahas tentang apa aja sih tanda kalau mental kita tu lemah nah kawan-kawan tau ga sih orang yang memiliki mental yang kuat lebih besar kemungkinan mereka untuk bisa sukses dalam kehidupan karena mereka orang-orang yang tangguh dan tau gak sih bahwa orang-orang yang bermental lemah itu punya ciri-ciri tertentu kawan-kawan ini lah 3 pertanda bahwa mental km masih lemah

1.MUDAH TERSINGGUNG.

dikit-dikit baperan,mendengar orang bisik-bisik aja langsung sudah ngerasa tersinggung padahal bukan berarti juga dia ngomong tentang km Nah temen-teman kalau kalian dikit-dikit marah dikit-dikit udah tersinggung,dikit-dikit ngambek itu artinya mental km masih belum kuat kamu masih sangat mudah terpengaruh oleh perkataan dan omongan orang lain padahal ga mungkin kan kamu bisa mengedalikan apa yang orang lain ucapakn kepada kamu yang bisa kamu lakukan adalah mengedalikan diri kamu sendiri.

2.MUDAH TERPENGARUH.

Plin-plan alias dia ga punya pendirian mau melakukan satu hal tapi karena dengar komentar orang lain enggak jadi jadinya melakukan hal yang lain sebenarnya semua yang kamu lakukan yang merasa kan dampaknya siapa? Yah pasti nya kamu sendiri kan contoh nya ,kamu ingin banget dan punya cita-cita ingin menikah eh tapi habis itu temen kamu bilang jangan nikah muda nanti aja yang penting kan beli rumah dulu atau punya duit banyak dulu terus, kamu pikir bener juga yah kata temen saya ya udah deh kalau begitu saya kumpulin uang buat dp beli rumah pas dp mau beli rumah ternyata temen kamu yang lain bilang haduh kan kamu masih muda ngapain buang-buang uang untuk langsung beli rumah ? Mendingan uang nya di pakai buat jalan-jalan menikmati masa liburan mumpung masih ada kesempatan katanya terus habis itu kamu pikir hmmm bener juga ya kata temen saya akhirnya enggak jadi nikah ,enggak jadi beli rumah malah pergi jalan-jalan menghabiskan uang foya-foya terus habis itu kamu baru sadar dan nyesel uangnya enggak ada, nikah juga enggak jadi rumah juga enggk jadi dan akhirnya ga dapat apa-apa deh. Opini dari orang boleh di dengarkan untuk bisa di pikirkan dan kamu sendiri mendecide yang mana nih yang penting ,yang mana nih yang bagus untuk kamu kedepanya nanti jadi harus punya pendirian.

3.TIDAK MAU MENGAKUI KESALAHAN.

Orang-orang yang bermental kuat walaupun melakukan kesalahan tapi mereka tetap berbesar hati Mau menerima kesalahan itu dan mau memperbaiki kesalahan itu sedang kan orang yang mentalnya masih lemah mereka tu punya hati yang kecil banget sempit banget sehingga baru melakukan kesalahan sedikit aja bukanya minta maaf malah melakukan pembelaan gila-gilaan dan lebih parah lagi nih ,justru malah berbalik marah kepada orang lain dan menyalahkan orang-orang sekitarnya .

Jadi kalau kamu serius banget pengen sukses harus kuat kan mental apalagi anak muda karena kalau mentalnya mental lemah mental cengeng begitu jatuh sedikit aja langsung pecah mana mungkin bisa berhasil nah jadi sekrang ,mumpung masih ada waktu mumpung masih bisa perbaiki lah dan jadi lah orang yang memiliki mental yang kuat ok temen-teman semoga bermanfaat dan terima kasih

Wasalammualaikum warahmatuallhiwabarakatahu

PENULIS:THOMY

Tips mudah agar sukses didunia

Bismillahirrahmanirrahim

Bagaimana agar kita mudah sukses didunia? kali ini saya akan berbagi kepada para pembaca tips agar mudah sukses didunia, langsung saja kita simak kelanjutannya..

Punya keikhlasan dan benar-benar ikhtiar, kita optimal berusaha pasti bisa. Asalkan kita mengamalkan tawakal, “kalau kalian bertawakal kepada Allah dengan tawakal yang sejati maka Allah akan memberikan kalian rezeki, sebagaimana Allah memberikan rezekinya, seekor burung itu keluar dari sarangnya pada pagi hari lalu ia pulang pada sore hari dengan kondisi perut kenyang”. Banyak pintu rezeki sebesar-besarnya.

Seharusnya yang susah itu akhirat, dunia itu seharusnya tidak susah. Untuk bisa mendapatkan dunia kita tidak harus mengusai seluruh bidang, cukup satu bidang asal kita tekuni, kita pelajari maka kita akan sukses di dunia.

Pasti ada jalan untuk sukses, untuk bisa survive didunia itu gak harus pakar disemua bidang, asalkan kita mau usaha saja terus mau kerja keras dan sungguh-sungguh maka anda bisa sukses. Intinya tawakal kepada Allah lalu bekerja keras dan sungguh-sungguh, ini yang saya sangat tekankan dibeberapa tulisan saya karena ini yang memang membawa kepada kesuksesan yang hakiki.

kalau kalian bertawakal kepada Allah dengan tawakal yang sejati maka Allah akan memberikan kalian rezeki

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Pelajar, 26 Oktober 2019

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com

PERBEDAAN ORANG SUKSES DENGAN ORANG GAGAL.

Bismillah

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATUALLHIWABARAKATAHU

Apakah kalian ingin sukses pasti jawabannya pasti kn siapa juga yang ga pengen sukses ya kn temen-teman sukses dalam karir, sukses dalam pendidikan ,sukses dalam bisnis dan sukses dalam segala hal bener ga temen-teman .walaupun definisi sukses orang-orang berbeda-beda namun kalian tau ga sih orang sukses dan orang gagal itu ada polanya loh temen-teman coba kita kira-kira kamu termasuk yang mana

1.orang sukses selalu mencari bagian dari jawaban dia itu bagian dari solusi masalah pikiran nya Kreatif ,pikiranya unik dan selalu cari cara selalu cari jalan dan sedang kan orang gagal jangan kn mencari solusi masalah justru biasanya dialah yang menjadi bagian dari penyebab masalah tersebut temen-teman bikin problem bikin ruyam bikin keributan jadi jangan di contoh ya kawan-kawan semoga kita bisa berubah dari hal tersebu menjadi lebih baik

2.orang sukse selalu mau belajar mereka terbuka terhadap segala macam informasi baru dan mereka itu mau menyerap bagaikan spons dan orang gagal biasanya mereka merasa sudah pintar merasa sok pinter ga butuh informasi ya udh tau itu tuh yang biasanya selalu keluar dari mulut mereka anggak heran kan kebanyakan orang macam ini justru berpikiran sempit karena segala informasi bukanya terserap malah terpental sama mereka.

3.orang sukses selalu melihat atau menemukan peluang di setiap masalah mau seburuk apa pun pasti ada hal baik yang bisa di ambil bahkan di kondisi jelek pun tetap aja ada hal positif yang bisa di temukan sedang kan orang gagal biasanya hanya melihat masalah di setiap peluang bahkan hal yang sudah baik-baik aja nih bisa di cari-cari terus kesalahannya bisa di korek-korek terus negatif nya.

4.orang sukses membuat komitmen dan dia akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menghidupi komitmen nya dan omongan nya bisa di percaya dan sedang kan orang gagal hanya akan membuat janji-janji,janji-janji palsu pengharapn palsu yang mereka tidak akan pernah menepati nya

5.orang sukse selalu proaktif mencari peluang untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat kalau di kasih tanggung jawab lebih dan pekerjaan yang lebih besar pasti dia akan senang dan akan melakukan nya dengan sepenuh hati sedang kan orang gagal hanya akan melempar tanggung jawab atau menghidar dari pekerjaan yang besar contoh nya gini jangan deh jangan deh entar kerjaan nambah waduh jangan deh entr waktu lemburnya nambah entr stressnya yang nambah itu komentar orang-orang gagal.

6. Orang sukses suka membantu orang lain dia enggk takut kompetisi Bersama-sama mereka bisa meraih kemenangan karena orang sukses yakin bahwa kesuksesan itu bisa di capai dengan lebih mudah bila di lakukan bersama-sama saling bantu membantu untuk bisa meraih impian yang di cita-citakan sedang kan orang gagal nih cenderung meraih kemenangan dengan cara menjatuh kan orang lain hal yang di pikiran nya adalah gimana ya caranya menang supaya saya bisa ngalahin orang itu gimna cara nya supaya saya bisa naik setinggi-tingginya sedang kan orang itu bisa jatuh terinjak-injak dan lebih parah lag ni orang gagal itu selalu senang ngeliat orang lain susah dan susah lihat orang lain seneng.

7. Orang sukses kalau salah ya nngaku dia akan memperbaiki diri dia akan rendah hati dan mau belajr lag dan orang gagal nih boro-boro terima kritikan orang sudah jelas-jelas salah aja pasti ga mau ngaku biasanya hanya menyalahkan orang lain contohnya gini knp blm sukses? Bukan salah saya salah bossnya salah anak buahnya salah istri nya salah tetangganya semuanya salah kecuali dirinya sendiri itu ciri orang gagal .

Nah itu dia temen-teman kebiasaan orang sukses dan orang gagal jadi setelah temen-teman membaca ini kira-kira temen-teman yang mana mudah-mudahan kita termasuk ciri-ciri oranh yang sukses ya semoga bermanfaat dan terima kasih

Wasalammualaikum warahmatuallhiwabarakatahu

PENULIS:THOMY

3 SIFAT YANG MENGHANCURKAN PENGUSAHA

Bismillahirrahmanirrahim

Beberapa waktu lalu banyak sekali bisnis-bisnis yang sedang naik daun, salah satunya karena mendapatkan suport dari banyak investor, karena banyak manfaat untuk masyarakat, kerena bisnis itu dijalankan dengan tulus dan penuh keseriusan. Nah bebarapa waktu lalu juga banyak bisnis yang gagal, banyak industri-industri yang merosot dan kebangkrutan yang serius. Karena itu kita akan membahas ketiga sifat yang berbahaya ini bagi para pengusaha, apa saja itu…

OVER PERCAYADIRI

Ini membuat orang lupa daratan, kehilangan pegangan dan akhirnya kehilangan customer, misalnya terlalu percaya diri terhadap stock barang, terlalu percaya diri bisnisnyalah paling bagus sehingga tidak berinovasi, terlalu percaya diri juga tidak mau mengikuti market yang sedang ngetrend saat ini.

TIDAK JUJUR BERBISNIS

Ternyata kejujuran itu memberikan peranan yang sangat-sangat penting, bisnis yang jujur akan dibela oleh tim dan customer. Ada banyak pengusaha-pengusaha properti diluar sana, narikin uang customer kemudian janji bahwa bangunan akan dibuat, ternyata samapai setahun, dua tahun , tiga tahun, gak dibikin-bikin. Dan akhirnya kita banyak melihat konflik antara customer dengan pengembang dan akhirnya membuat bisnis mereka atau customer-customer mereka memberikan image yang negative. Ketidak jujuran akan menghacurkan bisnis anda.

TIDAK MAU BEKERJASAMA

Tidak ada yang bisa kita lakukan sendirian semuanya, anda bisa melakukan banyak hal tapi tetap anda membutuhkan bantuan banyak orang, sosial media bisnis anda tidak akan bisa sukses, berhasil, menghasilkan uang yang banyak kalau tidak ada support dari tim digital marketing anda. Tapi kalau anda tidak bisa diajak bekerjasama tidak ada hal-hal yang tadi kita anggap bagus menjadi bener-bener bagus, orang-orang yang tidak bisa diajak bekerjasama pasti suatu hari nanti akan ditinggalkan.

Tiga poin ini coba anda terapkan, yang pertama tidak boleh over percayadiri, percayadiri boleh berlebihan jangan dan jangan sombong. Kedua apapun bisnis anda jujur lebih penting, jujur lebih baik dari pada tidak jujur. Dan yang kegita adalah jadilah orang yang mudah diajak bekerjasama, dengan begini bisnis anda akan menjadi lebih sukses, menjadi lebih hebat, lebih luar biasa.

” Anda bisa melakukan banyak hal tapi tetap anda membutuhkan bantuan banyak orang”

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Pelajar, 15 Oktober 2019

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com

KOMITMEN DAN DISIPLIN

Bismillahirrahmanirrahim

Temen-temen kalau buat suatu komitmen itu harus disertai dengan kedisiplinan, misalkan anda menurunkan berat badan anda, 10kg dalam waktu 3 bulan. Nah anda harus punya komitmen dan anda juga harus punya kedisiplinan, artinya apa?.. tanpa kedisiplinan, latihan, mungkin diet, mungkin pantangan-pantangan tertentu, itu tidak akan membuat anda mencapai target-target anda.

Begitu juga dalam bisnis serupa, seringkali bisnis itu gak ada bedanya dengan atlet, semua profesi. Orang-orang yang memiliki komitmen dan kedisiplinan dalam mencapai tujuannya, orang itu bisa dikatakan pola sukses. Jadi mau apapun profesi yang dikerjakan bisa dipastikan pola kesuksesannya sama, misalkan ada orang yang sudah sukses disuatu bidang namun orang tersebut ingin pindah menekuni bidang lainnya lalu orang itu menekuni bidangnya yang baru menggunakan cara yang sama dengan cara yang dia menekuni bidang pertamanya, maka ia akan mencapai kesuksesan.

Sebetulnya ini berbicara tentang pola, jika kita saat ini merasa bahwa jika belum mencapai sesuatu yang mungkin belum kita harapkan cobalah merenung dan mengoreksi diri kita sendiri, apakah benar itu disebabkan oleh faktor luar atau jangan-jangan faktor dari kita sendiri, yang kita sudah membuat komitmen tapi kita tidak disiplin menerapkannya.

Anda mau jago dalam masalah bisnis tapi keberanian tidak punya, punya keberanian tapi tidak punya keilmuan sama saja terjun bunuh diri. Nah jadi apa komitmen anda?, misalkan anda berkomitmen untuk jadi seorang pengusaha, apa yang anda komitmenkan salah satunya adalah membaca buku dan mengikuti seminar-seminar tentang bisnis, anda harus disiplin dalam menjalani komitmen anda tersebut, maka anda akan berhasil.

” Sukses itu berpola, jadikan kesuksesan anda yang pertama sebagai kesuksesan selanjutnya”

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Pendidikan, 14 Oktober 2019

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com

3 TIPS CARA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI

Bismillah

Assalamualaikum warahmatuallhiwabarakatahu

Halo sahabat enterpeuner semua gimn kabar nya ni semuanya pada baik semua pada kesempatan kali saya akan memberitahukan gimn sih cara membangun kepercayaan diri kita yuk kita simak bareng-bareng semoga bermanfaat buat kita semua.

(1.)AUTO SUGESTI.

Mungkin sebagian temen-teman masih belum tau apa sih tu auto sugesti? Nah disini syaa jelaskan apa yang di maksud Auto sugesti adalah daya saran diri yang menimĀ­bulkan sikap optimistis. Karena lebih banyak dimanfaatkan untuk membangkitkan rasa percaya diri, seseorang akan mampu meraih tujuan hidupnya jika benar-benar bisa membangkitkan auto sugesti.Cara untuk bisa membangkitkan auto sugesti tidaklah sulit, yang diperlukan hanyalah ketekunan. Bagaimana seseorang bisa memasukkan kalimat positif dan keyakinan diri ke dalam pikiran bawah sadar mereka sendiri. Ada 3 hal yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan auto sugesti sehingga tercapai tujuan hidupnya.1.Seberapa sering auto sugesti dilakukan. Sebaiknya fokus dulu untuk memasukkan satu sugesti, kemudian lakukan sugesti tersebut sesering mungkin. Semakin sering maka hasilnya akan semakin efektif.
2.Perhatikan emosi saat melakukan auto sugesti. Penanaman sugesti ini akan sangat bermanfaat ketika dilakukan pada saat seseorang berada dalam emosi yang baik. 3.Hindari melakukan auto sugesti saat emosi sedang jengkel atau lelah karena aktivitas sehari-hari.
Bayangkan tujuan tersebut tercapai. Pada saat memasukkan satu sugesti bayangkan Anda benar-benar telah bisa mencapainya. Rasakan emosi dan atmosfernya ketika tujuan tersebut telah diraih. Bayangkan seolah-olah semua harapan berjalan dengan baik.kenapa saya mengingatkan kan untuk selalu auto sugesti pada diri kalian semua karena itu mempengaruhi rasa percaya diri dan kata-kata positif itu yang mengandung doa temen-teman oleh sebab itu auto sugesti itu sangan penting buat kita, misalnya suatu saat anda minder dan saya punya 3 kata kunci nya temen-temen yaitu saya pasti bisa kalau misalnya kita takut atau cemas atau khawatir keluarkan tiga kata ajaib ini temen-temen yaitu syaa pasti bisa .saya pasti bisa ini mempunyai kalimat kekuatan yang luar biasa ,misalnya kita mau kerumah klien terus anda minder ucapakn pada diri anda saya pasti bisa ,atau misalnya anda mau bertemu dengan boss anda karena mau wawancara dan anda minder keluar kan kata-kata ajaib ini saya pasti bisa atau misalnya lag anda hari ini sedang tanding olahraga tapi anda tiba-tiba ucapakn aj saya pasti bisa seketika kekhawatiran kita dan kecemasan kita akan hilang. Kekuatan itu sangat luar biasa temen-teman nah itu tips yang pertama.

(2.)MELATIH DARI HAL KECIL.

Pasti temen-teman bertanya apa sih maksud dari melatih hal yang jadi gini temen-teman omset seratus juta rupiah di mulai dari seratus ribu yang pertama temen-temen anda bisa mendapat omset seratus juta rupiah pasti di mulai dari yang kecil dulu temen-teman karena pikiran bawah sadar kita perlu di latih dan dia ini perlu di perkenanl kan ini seperti mahluk asing baru karena anda membaca artikel ini seperti anda di perkenalkan oleh suatu dunia yang baru kalau misalny kita blm pernah di dunia sell atau di dunia penjualan pasti kita merasa harus malatih dri kita contoh nya gini kalau misalnya kita mau closing sepuluh juta rupiah kita perlu closing dulu yang serarus ribu rupiah ketika kita telah berhasil mejual sampai mendapat seratus ribu rupiah ketikan kita berhasil mejualn saya mendapat kan seratus ribu rupiah tanpa sadar pikiran bawah sadar anda di latih lama-lama seratus ribu,seratus ribu dan lama-lama akhirnya pikiran bawah sadar anda menjual dan medapatkan seratus ribu itu mudah dan akhirnya kita mulai melatih diri kita yang dua ratus ribu dua ratus ribu dan mudah tiba-tiba ga mungkin kita mau dapat sepuluh juta yang syok pikiran kita dan sudah menolak pikiran kita ini tetapi temen-teman barang sepuluh juta di mulai dari seratus ribu dulu .nah akhirnya kita bisa menjual baranng satu milyar contohnya aja properti misalnya tapi harus di bawah alam sadar dulu yang di latih jadi mulai dari hal yang kecil dulu temen-teman jadi jangan kita terburu-buru ga percaya diri Tiba-tiba kalian ngomong ini saya menjual barang malah ga bisa ni bukan seprti itu temen-teman tapi kita harus mulai dari yang kecil dulu dan lama-kelamaan bawah alam sadar kita sudah terbiasa ,nah itu pesen saya untuk kita semua.

(3.)pengulangan.

Yang ketiga ini adalah hal yang paling sulit temen-teman pengulangan knp karena pikiran bawah sadar itu cara bekerja nya Kalo kita ingin mengubah suatu pola dari yang baru temen-teman itu tidak bisa kalau kita tidak konsisten kita harus di ulang dan di ulang setiap hari temen-teman baru akhirnya membetuk suatu pola nah kawan-kawan kalo pola nya itu udah kebentuk niscaya pikiran bawah sadar kita sudah merekam jadi gini contoh nya temen-temen misalnya kita hari ini mau Sholat tahajud jam 3 tapi kita biasanya bangun pagi nya pas adzan shubuh kira-kira jam 04.06dan kita hari ini mau mengubah bangun kita yang tadi nya jjam 4 shubh menjadi jam 3 atau jam 2 pagi mungkin hari pertam masih pusing-pusing pas bangun atau lewat dari jam kita tentuin capek-capek,lelah-lelah tapi saya percaya 10 hari kemudian atau 20 hari kemudian kita sudah terbiasa. Bahkan anda tidak perlu menggunakan alarm untuk membangun kan anda tahajud karena kalian sudah biasa bangun jam 2 atau jam 3 pagi karena apa karena sudah terlatih karena sifatnya apa temen-teman pengulangan .

Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kita dan yang lain juga terimakasih.

Wasalammualaikum warahmatuallhiwabarakatahu.

BY:THOMY

DUA SIFAT MANUSIA PERUSAK BISNIS

Bismillahirrahmanirrahim

Ada apa dengan sifat manusia yang satu ini sehingga bisa merusak bisnis, disini ada dua sifat manusia sebagai perusak bisnis, ini sering terjadi dikalangan orang-orang atau bisa jadi kita sendiri yang mempunyai kedua sifat perusak bisnis, kedua sifat itu adalah

  • Manusia jahat, penghianat, penipu tapi ulet
  • Manusia yang amanah, ngaji, pinter, jujur tapi gampang pesimis

Ada banyak masalah yang sering kali kita salah pahami, dalam bisnis selain ada tekad, kemauan, tawakal, ada juga aspek lain yaitu kepercayaan. Seringkali kepercayaan itu lebih penting dari sekedar modal, uang, keahlian, ataupun yang lainnya.

Ketika komitmen untuk berusaha yang halal, berusaha yang barokah, seringkali kita terjerembab pada mudah patah arang, mudah pesimis, mudah menyerah. saya tidak mau hutang pakai bank, terus.., udahlah cukup segini saja ini namanya mudah patah arang. Tidak pakai bank itu bukan berarti selesai, tutup, mudur, tidak.. Masih ada cara-cara lain tanpa harus pakai bank.

Saya tidak mau pakai bank tapi saya tetap akan ambil bisnis ini, saya akan tetap jalankan, bagaimana.. disinilah yang dikatakan tawakal. Modal kurang tapi nekat berani iya, masih banyak alternatif yang halal, masih banyak cara yang halal. Karena itu jangan dipahami bahwa kalau orang itu sudah tawakal kemudian mudah mundur, ini salah persepsi, salah paham.

Adil, amanat, halal, kemudian mengikuti aturan syariat tapi juga ulet ini yang langka. Banyak orang amanah tapi gampang mundur, gampang menyerah. Banyak orang ulet, pantang mundur tapi culas, luar biasa tidak amanat.

Ini mayoritas di masyarakat satu dari dua ini, orangnya amanat tapi tidak ulet, tidak profesional. Orangnya culas tapi luar biasa ulet kerjanya bagus, berjibaku dia kalau kerja. Ini fenomena, seringkali kita satu dari dua itu.

Dua hal ini yang harus kita luruskan, kita harus amanat, bisa dipercaya, bertanggung jawab tapi juga ulet, ini yang harus kita usahakan. Jadi ketika kita berbicara alternatif yang syar’i itu dibutuhkan keberanian, dibutuhkan keuletan, dibutuhkan kesungguhan dalam menerapkannya.

” kita harus amanat, bisa dipercaya, bertanggung jawab tapi juga ulet, ini yang harus kita usahakan”

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Istimewa, 11 Oktober 2019

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com