KOMITMEN DAN DISIPLIN

Bismillahirrahmanirrahim

Temen-temen kalau buat suatu komitmen itu harus disertai dengan kedisiplinan, misalkan anda menurunkan berat badan anda, 10kg dalam waktu 3 bulan. Nah anda harus punya komitmen dan anda juga harus punya kedisiplinan, artinya apa?.. tanpa kedisiplinan, latihan, mungkin diet, mungkin pantangan-pantangan tertentu, itu tidak akan membuat anda mencapai target-target anda.

Begitu juga dalam bisnis serupa, seringkali bisnis itu gak ada bedanya dengan atlet, semua profesi. Orang-orang yang memiliki komitmen dan kedisiplinan dalam mencapai tujuannya, orang itu bisa dikatakan pola sukses. Jadi mau apapun profesi yang dikerjakan bisa dipastikan pola kesuksesannya sama, misalkan ada orang yang sudah sukses disuatu bidang namun orang tersebut ingin pindah menekuni bidang lainnya lalu orang itu menekuni bidangnya yang baru menggunakan cara yang sama dengan cara yang dia menekuni bidang pertamanya, maka ia akan mencapai kesuksesan.

Sebetulnya ini berbicara tentang pola, jika kita saat ini merasa bahwa jika belum mencapai sesuatu yang mungkin belum kita harapkan cobalah merenung dan mengoreksi diri kita sendiri, apakah benar itu disebabkan oleh faktor luar atau jangan-jangan faktor dari kita sendiri, yang kita sudah membuat komitmen tapi kita tidak disiplin menerapkannya.

Anda mau jago dalam masalah bisnis tapi keberanian tidak punya, punya keberanian tapi tidak punya keilmuan sama saja terjun bunuh diri. Nah jadi apa komitmen anda?, misalkan anda berkomitmen untuk jadi seorang pengusaha, apa yang anda komitmenkan salah satunya adalah membaca buku dan mengikuti seminar-seminar tentang bisnis, anda harus disiplin dalam menjalani komitmen anda tersebut, maka anda akan berhasil.

” Sukses itu berpola, jadikan kesuksesan anda yang pertama sebagai kesuksesan selanjutnya”

Demikian semoga bermanfaat

@ Yogyakarta, Kota Pendidikan, 14 Oktober 2019

Penyusun : Wildan Miladani

Artikel pondokentrepreneur.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *